Tanda dan gejala kadar asam urat tinggi

Naiano Style - Kadar asam urat tinggi (medis dikenal sebagai hyperuricemia) dapat menghasilkan disebabkan baik peningkatan Purina, yang berbasis nitrogen senyawa yang memecah ke dalam asam urat, atau karena penyakit atau kondisi medis lainnya, seperti kanker. Biasanya, asam urat perjalanan melalui hati Anda, memasuki aliran darah, dan baik diekskresikan dalam urin Anda atau diproses dalam usus. Jika tubuh Anda menghasilkan terlalu banyak asam urat, beberapa tanda dan gejala dapat muncul.

Tanda dan gejala kadar asam urat tinggi


Asam urat
Dalam beberapa individu dengan kadar asam urat tinggi, fragmen mengkristal asam dapat mengobarkan sendi, menyebabkan kondisi yang dikenal sebagai asam urat. Menurut mayoclinic.com Anda, encok dilambangkan oleh nyeri sendi yang intens, terutama di lutut, kaki, pergelangan tangan dan tangan. Sementara rasa sakit akut ini sering terjadi tiba-tiba — paling sering selama malam hari — dan kemudian memboroskan, hal ini tidak biasa bagi individu dengan gout menderita ketidaknyamanan berlama-lama. Dalam beberapa kasus, menurut sumber di atas, sendi dapat menjadi bengkak dan berubah menjadi merah.

Masalah ginjal
Menurut chemocare.com Anda, kadar asam urat tinggi juga dikaitkan dengan peningkatan risiko untuk masalah ginjal. Ini termasuk batu ginjal dan -dalam beberapa kasus-gagal ginjal. Menurut sumber di atas, risiko ini adalah meningkat secara drastis jika Anda memiliki kondisi yang sudah ada, terutama ginjal ketidakcukupan, atau tumor perut, atau jika Anda telah mengambil antibiotik nephrotoxic (yang racun bagi ginjal, walaupun mereka juga dapat digunakan untuk membantu mengatur fungsi ginjal).

Ureter penyumbatan
Mirip dengan seberapa tinggi kadar asam urat dapat menyebabkan gangguan sendi, kondisi juga dapat menyebabkan penyumbatan ureter, saluran yang mana urin dilakukan dari ginjal ke kandung kemih. Menurut OncoLink di cancer.med.upenn.edu, ureter penyumbatan dikaitkan dengan beberapa gejala yang tidak nyaman. Ini termasuk oliguria sering terjadi pada (luar biasa kecil jumlah produksi urin), hematuria (darah dalam urin), edema (kelebihan produksi cairan dalam tubuh), tekanan darah tinggi (juga dikenal sebagai hipertensi), sakit perut, kelelahan dan urin yang mengandung partikel atau jika tidak turun hujan.